5 Cara melakukan promosi blog terbukti meningkatkan kunjungan

Cara mempromosikan blogMenjadi seorang blogger yang terkenal merupakan impian dari beberapa orang. Penghasilan dari seorang blogger memang cukup lumayan, apalagi jika blognya sudah cukup terkenal.

Cara melakukan promosi blog
Cara melakukan promosi blog

Bagi blogger pemula, untuk mendapatkan penghasilan memang bisa dibilang cukup susah. Membuat banyak orang menjadi tertarik untuk mengunjungi blog kita memang tidak mudah.

Namun, dengan adanya promosi yang tepat, blog ini bisa juga menjadi terkenal. Berikut adalah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk promosi blog:

  1. Membuat konten yang menarik

Seefektif apa pun promosi blog, jika konten yang dibuat tidak menarik maka pengunjung blog tetap tidak akan bertambah banyak. Agar orang bisa tertarik kembali mengunjungi suatu blog, maka siapkanlah konten-konten yang memang menarik dan bermanfaat. Buatlah konten yang membuat orang bisa merasa bahwa mereka harus membaca konten tersebut di saat itu juga

  1. Mengirimkan email

Promosi blog bisa juga dikirimkan melalui email ke banyak orang, misalnya ke 1000 orang. Dari 1000 orang tersebut, jika memang tertarik dengan kontennya biasanya akan langsung membuka blog yang dimaksud.

  1. Promosi melalui media sosial

Promosi melalui media sosial kini memang sudah dilakukan oleh banyak orang karena tidak membutuhkan modal yang sangat besar dan cukup mudah untuk dilakukan. Promosi ini bisa menjadi efektif terutama jika Anda memang mempunyai banyak teman atau follower

  1. Bergabung ke suatu forum

Banyak juga blogger asal Indonesia atau luar negeri yang membuat suatu forum. Anda bisa bergabung ke salah satu atau beberapa dari forum ini lalu promosikan blog Anda di forum tersebut. Biasanya, blogger lain akan mendukung dan turut mempromosikan blog Anda juga

  1. Menulis komentar di blog lain

Anda bisa juga melakukan promosi blog dengan cara menulis komentar di konten yang ada di blog lain. Namun, isi komentar ini jangan hanya berisi promosi blog saja, melainkan dilengkapi juga mmengenai komentar yang bermanfaat dan relevan dengan isi topik yang sedang dibahas agar bisa menarik perhatian banyak orang.

Baca Juga : Cara Memasang Tombol Subscribe YouTube

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *