Cara Membuat Disqus Comment Di Blogger

Cara Membuat Disqus Comment Di Blogger – Kita paham betul bahwa sebuah komentar merupakan sinyal yang menandakan bahwa konten yang kita buat bisa dipahami oleh pembaca kita, dan mereka memberikan feedback seperti kritik dan saran untuk kita agar kedepannya bisa lebih mengoptimalkan lagi isi konten di blog kita tersebut.

Cara Membuat Disqus Comment Di Blogger
Cara Membuat Disqus Comment Di Blogger

Salah satunya dengan memasang disqus comment di blog. Tapi, bagaimana cara memasangnya?

Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk memasang disqus comment di blogger. Dan memang beberapa orang mengatakan bahwa  memasang disqus comment pada blogger lebih mudah ketimbang yang lainnya. Jadi, diantaranya adalah:

Membuat akun disqus comment

Ini merupakan step pertama yang harus Anda lakukan untuk bisa mengakses dashboard dari admin disqus nantinya. Anda juga akan dimudahkan dalam memasang disqus comment dalam blogger jika sudah benar-benar memiliki akun tersebut.

Buat disquz comment

Jika sudah, maka langkah selanjutnya adalah membuka blogger. Di sana nanti ada beberapa pilihan yang tersedia. Anda akan dihadapkan dengan beberapa pilihan, namun Anda harus memilih pilihan yang pertama di kotak dialog blogger yakni “add ‘blog diri Anda’ to my blog site”.

Jika sudah klik, maka langkah selanjutnya adalah klik pilihan “add widget” untuk mengakses dashboard admin disqus comment tersebut. Jika sudah, biasanya akan muncul kotak dialog untuk Anda memasang disqus comment tersebut.

Setelah itu refresh dan klik salah satu postingan blog Anda untuk dipasang disqus comment. Tunggu beberapa saat, dan jika sudah selesai maka tampilan komentar Anda akan berubah serta disqus comment pun telah terpasang dengan baik.

Konfigurasi disqus comment

Ini merupakan cara untuk Anda bisa melihat komentar-komentar lama yang tidak bisa diakses sebelumnya. Mengingat jika kita hanya memasang disqus comment saja, maka itu artinya kita tidak bisa mengakses komen-komen lama yang sudah terkubur sebelumnya.

Jadi, cara untuk bisa menampilkannnya dengan memilih konfigurasi installasi blogger, yakni di opsi kedua. Setelah itu pilih import pada kotak dialog import ypur exiting blogger comment into disqus at tools. Setelah itu pilih Grant Access dan pilih import. Sekian ulasan kali ini, terimakasih.

Baca Juga : Ide Bisnis Online Terbaik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *