Cara Mempercepat Koneksi Internet Dengan Mudah

Cara Mempercepat Koneksi InternetHampir semua orang saat ini mengenal yang namanya wifi alias wireless fidelity merupakan jaringan yang sangat populer di dunia saat ini namun untuk hal – hal tertentu masih memiliki kekurangan yaitu saat anda memasang wifi biasanya dilengkapi dengan telepon rumah yang mana dari sini wifi sangat membutuhkan yang namanya FO atau fiber optic atau wifi fiber optic.

Cara Mempercepat Koneksi Internet Dengan Mudah
Cara Mempercepat Koneksi Internet Dengan Mudah

Melihat kondisi tersebut di atas tentunya zaman sudah banyak mengalami perkembangan sehingga saat ini tampil berbeda dengan tahun – tahun belakangan yang mana wifi masih menggunakan tembaga untuk menghubungkan selain kecepatan masih terbilang lambat. Bila anda bandingkan wifi lama dengan wifi saat ini pasti sangat berbeda jauh yaitu salah satunya adalah kecepatan kemudian untuk wifi sekarang lebih minim untuk disambar petir karena sudah mampu menggunakan fiber optic yang sudah sebagai salah satu fasilitas di dalam wifi.

Baca Juga : Cara Mengatasi Malas Menulis Di Blog

Bagi anda yang sedang mengkoneksikan internet di wifi pastilah kadang – kadang mengalami koneksi wifi yang lemot, meskipun koneksi sudah terbilang lambat namun kadang – kadang masih ada masalah dalam hal koneksi internet yang mana tak jarang dari anda mengeluhkan tentang keterlambatan koneksi yang dimaksudkan.

Kemudian untuk anda yang suka internetan di warnet tentulah akan sering mengalami hal tersebut di atas yang mana internet di warnet hanya bisa terhubung dengan satu wifi saja dipakai hingga 20 bahkan ada yang mampu sampai 40 ukuran kecepatn. Di Indonesia sendiri jarang memasang paket lebih dari 10 MB / second.

Bagaimana Cara Untuk Mempercepat Koneksi Internet Wifi

Agar dapat meningkatkan kecepatan internet wifi maka hanya diperlukan melakukan beberapa cara termudah terutama bagi pemula namun cukup efektif dan terbukti keberhasilannya sehingga sering menggunakan cara ini ketika main di warnet atau warung internet.

1. Cara untuk meningkatkan kecepatan wifi dengan CMD

  • Buka aplikasi notepad lalu tekan tombol keyboard     WINDOWS+R, lalu ketikkan kata notepad. Atau dapat langsung klik start dan ketikkan notepad lalu akan muncul program klik saja notepad tersebut.
  • Setelah itu ketikkan ‘ping google.com-t’ tanpa tanda petik.
  • Selanjutnya tinggal klik save as dengan type ‘all files’ dan masukkan nama yaitu ‘ping.bat’ kemudian tentukan lokasi penyimpanan file tersebut dan kemudian klik save.
  • Jika sudah selesai maka buka file ping.bat tersebut maka akan mulai dapat mencoba untuk meningkatkan kecepatan koneksi wifi anda.

2. Cara untuk meningkatkan wifi dengan setting DNS

  • Klik tombol start lalu menuju ke control panel.
  • Setelah itu klik ‘network & internet connection’ selanjutnya pilih network connection.
  • Jika sudah klik kanan pada ‘local area conection’ selanjutnya pilih properties.
  • Kemudian pilih internet protocol / TCP / TP dan tinggal klik properties.
  • Selanjutnya klik use following DNS server.
  • Anda dapat mengisi DNS server dengan angka 208.67.222.222 atau bisa juga alternatif DNS 208.62.220.220.
  • Selanjutnya pilih klik OK dan anda bisa mengecek apakah sudah cepat atau belum internet anda dengan wifi bersangkutan.

Nah sangat mudah bukan cara untuk mempercepat wifi di laptop dan komputer anda dan apabila masih belum memahami maka anda bisa menemukan beberapa panduan / turorial untuk masalah yang satu ini di internet yaitu cara meningkatkan koneksi internet, semoga bermanfaat.

Baca Juga : Negara Dengan Koneksi Internet Tercepat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *