Cara Menambah Ikon Sosial Media Di WordPress

Cara Menambah Ikon Sosial Media Di WordPress – WordPress merupakan salah satu platform yang terkenal dan sudah banyak yang memilih platform ini untuk mereka yang terjun ke dunia penulisan, lebih spesifiknya adalah menjadi seorang blogger.

Cara Menambah Ikon Sosial Media Di WordPress
Cara Menambah Ikon Sosial Media Di WordPress

Dimana kita tahu, bahwa era sekarang, potensi menjadi seorang blogger sangatlah banyak dan mudah untuk memulainya.

Meski begitu, dunia blogger tersebut menuntut Anda untuk bisa kreatif, menuangkan berbagai ide yang mungkin berbeda dengan yang lainnya. Atau mungkin sama, namun gaya bahasa, dan lainnya harus mempresentasikan diri Anda.

Terlebih dengan berbagai hal baru seperti mulai untuk menguasai berbagai edit template, hingga ikon yang ada di blog tersebut, seperti ikon sosial media misalnya. Nah, biasanya dari berbagai jenis template yang dipilih, ada beberapa template yang memang awalnya tidak memiliki ikon untuk sosial media.

Terutama di beberapa tema yang ada di WordPress ataupun lainnya. Nah, ada beberapa cara untuk Anda bisa membuat ikon tersebut dengan mudah, dan ini bisa langsung Anda aplikasikan langkah-langkahnya untuk blog Anda.

Mungkin untuk platform lain seperti blogger misalnya, beberapa templatenya ada yang sudah memiliki ikon tersebut, baik yang gratisan ataupun yang level premium. Jadi, untuk caranya diantaranya:

Cara yang pertama adalah menginstall plugin untuk sosial media. Biasanya di platform seperti WordPress, mereka memiliki pluginnya sendiri untuk beberapa ikon yang ada, termasuk untuk ikon sosial media.

Tapi terkadang beberapa orang juga tidak terlalu paham dengan plugin yang ada di WordPress. Makanya untuk ini, Anda bisa bekerjasama dengan pihak ketiga, seperti menggunakan tools yang bisa Anda cari di google misalnya, dan sejenisnya.

Yang selanjutnya adalah bekerjasama dengan pihak ketiga/platform lainnya. Terkadang beberapa orang sering menggunakan platform ini, adalah mereka bisa bekerjasama dengan platform lain dengan mudah. Namun untuk ini, Anda dibutuhkan pemikiran yang matang sebelum memilih untuk bekerjasama.

Karena kembali lagi, yang rugi ataupun untung pada ujungnya, ialah pihak Anda. Percuma bukan jika Anda sudah bayar dengan harga premium tapi ternyata tools tersebut tidak bisa bekerja dengan baik sesuai dengan ekspektasi? Sekian bahasan kali ini.

Baca juga : Cara Memulai Bisnis Makanan Rumahan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *