Cara Mengatasi DDOS Attack Dengan Mudah

Cara Mengatasi DDOS Attack – Apa anda pernah Ddos Attack? Sebelumnya saya akan menjelas, Ddos (Distributed Denial of Service) adalah usaha serangan yang bertujuan membuat komputer tidak bisa bekerja dengan benar. Dan serangan ini adalah serangan berbahaya serta dapat merugikan.

Cara Mengatasi DDOS Attack Dengan Mudah
Denial of service or DDoS attack concept with faceless hooded male person using tablet computer, low key red and blue lit image and digital glitch effect

Pada sistemnya serangan ini akan membuat komputer anda menjadi lambat. Hal itu disebabkan oleh ribuan “zombie” spams sistem yang menyerang server anda dengan bersamaan.

Tidak hanya itu, DdoS juga akan mengganggu hubungan host dengan kliennya melalui beragam cara. Serta dapat terjadi pengubahan informasi yang bisa terjadi kerusakan pada sistem.

Untuk mengatasinya, anda bisa mengikuti beberapa langkah dibawah ini yang akan mengatasi serangan DDos Attack tersebut:

  1. Lakukan identifikasi serangan, akan bisa mengecek tanda-tanda dengan mengecek server. Jika anda sudah tahu, ada baiknya anda menyiapkan beberapa penaganan agar tidak terjadi serangan yang lebih serius. Seperti kejadian ini:
  • Syn Flooding, manfaatkan firewal sebagai meneruskan paket data yang tidak teridentifikasi jelas asalnya.
  • Remote controled attack, jika komputer anda sudah dijadikan “zombie”, hati-hati dengan aktivitas yang tidak wajar pada komputer server anda dan lakukan pengecekan rutin. Anda bisa memblock alamat IP serta portnya.
  1. Untuk menjaga parameter network adalah salah satunya dengan memperbesar banwith. Proses ini hanya menyediakan waktu agar sistem tidak down atau menjadi menurun. Akan tetapi proses ini kurang berfungsi terhadap serangan yang besar.
  2. Memberitahu Hosting Provider atau ISP agar mereka bisa melacak serangan yang anda hadapi melalui alama IP pada sistem tersebut.
  3. Bila proses diatas juga tidak berhasil, anda bisa memberitahu Spesialis DDos. Anda bisa memberitahunya agar menangani serangan yang terjadi pada server atau komputer anda.
  4. Jika komputer anda mengalami UDP Flooding, anda bisa menolak paket trafik data yang muncul dari luar jaringan dan matikan layanan UDP pada server anda. Seperti yang kita tahu, cara ini memang tidak sama dengan cara sebelumnya yang mana bisa mematikan beberapa aplikasi, namun cara ini cukup ampuh dan efektif.

Baca Juga : Hal Yang Harus Dilakukan Setelah Instalasi Blog WordPress

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *