Cara Mengganti Alamat URL Fanpage Facebook

Cara Mengganti Alamat URL Fanpage Facebook – Fanpage Facebook adalah salah satu strategi marketing yang dilakukan melalui media sosial dengan memfokus kepada halaman fans page / fanpage Facebook ini dimana diharapkan si pemiliknya bisa memberikan informasi tentang halaman yang dikelola mulai dari update blog atau website, perusahaan, klub, komunitas, organisasi, sekolahan, produk, profil dan masih banyak lagi yang lainnya.

Cara Mengganti Alamat URL Fanpage Facebook
Cara Mengganti Alamat URL Fanpage Facebook

Hingga saat ini peran fans page cukup penting guna menunjang bisnis online anda yang mana semakin banyak yang suka atau like maka peluang untuk mengumpulkan penghasilan akan menjadi lebih baik karena setiap anda akan memposting informasi maka akan secara otomatis penggemar melihat.

Baca Juga : Cara Menjadi Blogger Terkenal Dari Nol

Nama awal fans page blog ini adalah Komunitas Blogger Jepara untuk selanjutnya diganti dengan nama Blogger Jepara yang mempunyai URL fans page @BloggerJeparaNet. Kami menambahkan Net karena sudah banyak blog blogger Jepara dengan menggunakan domain.com atau yang lainnya sehingga dengan menambahkan Net dapat mempertegas bahwa fanspage tadi adalah menjadi milik bloggerjepara.net.

Nah di bawah ini kami berikan bagaimana cara mengganti alamat URL / nama pengguna fanspage Facebook sebagai berikut :

Masuk ke halaman fans page Facebook anda lalu pilih menu tentang dan klik edit pada nama pengguna dan silahkan anda mengubah dengan nama pengguna yang baru, jika sudah selesai maka klik tombol Buat Nama Pengguna.

Selesai sudah tahapan ini yang mana nama pengguna dan URL halaman fans page Facebook sudah berubah.

Nama fans page ini berbeda – beda dengan nama pengguna, yang mana nama pengguna ini erat hubungannya dengan URL halaman fanspage seperti @BloggerJeparaNet kalau nama fans page ini bisa memanfaatkan spasi atau tidak seperti Blogger Jepara. Nah nama pengguna inilah yang dapat berbeda – beda dengan nama fanspage atau bisa disamakan yang mana semua tergantung keinginan anda masing – masing.

Berikut di bawah ini cara mengganti atau mengubah nama fanspage Facebook sebagai berikut :

Masuk ke halaman fanspage >> pilih menu Tentang >> klik link edit pada Nama.

Silahkan diganti dengan nama halaman yang baru untuk selanjutnya klik tombol Lanjutkan. Maka akan muncul halaman konfirmasi permintaan perubahan nama, silahkan klik tombol Minta Perubahan.

Selanjutnya muncul pemberitahuan bahwa Facebook akan meninjau permintaan perubahan nama maka silahkan klik OK.

Bagaimana caranya ? Mudah bukan ? Apabila anda ingin mengubah lagi maka harus menunggu waktu 7 hari baru bisa mengubah nama pengguna dan nama halaman. Namun disarankan jangan terlalu mengganti nama sesering yang anda inginkan karena nanti terlihat tidak profesional dan sangat merugikan jika fans page diaplikasikan untuk berjualan.

Demikian kami menjelaskan dengan singkat tentang cara mengganti alamat URL fanpage Facebook, semoga bermanfaat !

Baca Juga : Perbedaan Share Hosting, VPS dan Dedicated Server

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *