Jenis-Jenis Pinjaman Untuk Kaum Milenial

Jenis-Jenis Pinjaman Untuk Kaum Milenial – Pinjaman uang memang bisa didapatkan dari mana saja, namun tempat-tempat pinjaman tersebut menawarkan berbagai paket beserta karakteristiknya masing-masing.

Jenis-Jenis Pinjaman Untuk Kaum Milenial
Jenis-Jenis Pinjaman Untuk Kaum Milenial

Bagi milenial yang membutuhkan uang sesuai dengan kemampuannya, berikut adalah beberapa jenis pinjaman kaum milenial.

  1. Pinjaman KTA (Kredit Tanpa Agunan)

KTA atau merupakan singkatan dari Kredit Tanpa Agunan ini merupakan jenis pinjaman yang sangat populer di kalangan masyarakat Indonesia.

Pinjaman jenis ini cocok untuk orang yang membutuhkan waktu yang cepat karena tidak membutuhkan jaminan ke pihak bank.

  1. Pinjaman multiguna

Dana pinjaman yang menggunakan agunan biasanya disebut dengan istilah pinjaman multiguna. Dalam mengajukan pinjaman ini, peminjam perlu untuk menyerahkan aset yang bisa dijadikan jaminan.

Pinjaman jenis ini disediakan oleh bank dan institusi keuangan lainnya. Untuk keamanan Anda, pilihlah lembaga yang sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan)

  1. Pinjaman Online

Pinjaman online di saat ini sedang banyak digunakan dan populer di kalangan masarakat Indonesia. Pinjaman yang diberikan oleh beberapa perusahaan startup ini memang menarik karena cocok untuk kaum milenial yang membutuhkan dana secara cepat dan mendesak.

Syarat-syarat dan proses pencairannya juga biasanya cukup mudah, namun besar bunganya lebih besar dibandingkan pinjaman jenis lainnya.

Namun, Anda harus berhati-hati saat akan mengajukan pinjaman online karena bunga yang besar dan proses penagihan hutang yang terkadang bisa mengganggu. Karena itu, selalu pilihlah lembaga yang memang sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK.

  1. Pinjaman KUR (Kredit Usaha Rakyat)

Pinjaman KUR atau yang merupakan singkatan dari Kredit Usaha Rakyat merpuakan jenis pinjaman yang ditujukan kepada pengusaha mikro dan biasanya juga sudah bekerja sama dengan pemerintah setempat untuk memberikan pinjaman modal usaha ke pengusaha kecil.

Biasanya, untuk mengajukan pinjaman ini diperlukan surat izin usaha perdagangan atau SIUP

  1. Kartu Kredit

Kartu kredit merupakan alat pembayaran nontunai yang paling banyak digunakan. Milenial yang sudah mempunyai penghasilan sendiri bisa membuat kartu kredit yang memang cocok untuk milenial.

Baca juga :

Berbagai keuntungan dari kartu kredit yaitu adanya berbagai promo, diskon di rekanan, kemudahan pembayaran, dan lain sebagainya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *