Mengapa Iklan Adsense Tidak Tayang di Semua Artikel

Mengapa Iklan Adsense Tidak Tayang di Semua Artikel – Iklan adsense merupakan unsur penting yang harus terus stand by di situs. Karena semakin mantap posisinya, peluang pendapatan bagi blogger juga cukup besar. Karena pengunjung lebih mudah melihatnya. Namun sayang, terkadang iklan adsense tidak tayang di semua artikel.

Nah, untuk artikel yang kesekian kalinya ini, kami akan mengupas tentang penyebab iklan adsense tidak tayang di semua artikel. Semoga ulasannya bisa menjadi solusi bagi para blogger yang bermasalah dengan periklanan tersebut. Ini dia penyebab-penyebabnya:

1. Iklan Belum Approve Secara Utuh

Ketika meminta pemasangan iklan kepada Google Adsense, biasanya pihak pengelola tidak langsung menampilkan iklan. Tetapi hanya sebatas laman yang berisi notifikasi blank saja.

Jika ini yang terjadi, berarti pihak Google Adsense masih memetakan situs apakah layak dipasangkan iklan atau tidak. Maka dari itu, jika ini yang muncul, tingkatkan terus kualitas situs.

2. Kode Adsense Tidak Terpasang dengan Benar

Setelah mendapatkan notifikasi penerimaan dari Google Adsense, maka blogger akan mendapatkan script iklan yang harus dipasang di fitur tata letak. Pastikan script ini harus tepat karena jika ada yang terpotong saat copy, iklan tidak akan muncul di artikel.

Jika mendapat kasus seperti ini silakan periksa kembali laman adsense di dashboard situs. Jika terbukti ada kesalahan pemasangan script segera lakukan perbaikan secepatnya.

3. Verifikasi PIN Belum Dilakukan

Jika pendapatan dari Google sudah mencapai 10 dollar, biasanya blogger akan mendapatkan PIN dari Google adsense yang dikirimkan ke alamat rumah. Nah, jika sudah mendapatkan segera gunakan PIN tersebut untuk payout penghasilan.

Baca Juga :

Jika tidak segera digunakan, maka pada periode selanjutnya, Google adsense tidak akan menampilkan iklan di artikel target. Ini yang membuat iklan muncul di satu artikel tetapi tidak pada artikel yang lain.

Menurut kami itulah penyebab utama mengapa iklan adsense tidak tayang di semua artikel. Jika mendapati kasus serupa di atas, segera lakukan tindakan antisipasi sebelum penghasilan dari Google Adsense memang benar-benar hilang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *