Pengertian Dan Manfaat Slip Gaji

Pengertian Dan Manfaat Slip GajiPada umumnya perusahaan di saat membayarkan upah atau gajinya ke karyawan, tidak jarang memberikan sebuah lembaran slip gaji untuk tanda bukti jika perusahaan tersebut telah melaksanakan kewajibannya yaitu membayarkan gajinya kepada karyawan.

Pengertian Dan Manfaat Slip Gaji
Pengertian Dan Manfaat Slip Gaji

Lembaran berupa slip gaji tersebut merupakan dokumen yang pada nantinya akan keluarkan oleh perusahaan lalu diberikan pada karyawan.

Baca Juga : Cara Mengganti Alamat URL Fanpage Facebook

Karena banyak dari para karyawan yang membutuhkan slip gaji demi menunjang kebutuhan untuk hidupnya sendiri.

Slip gaji atau payslip mempunyai pengertian yaitu suatu bukti penerimaan gaji resmi kepada karyawan yang dilampirkan oleh perusahaan dari tempatnya bekerja maupun diberikan oleh perusahaan pemberi gaji.

Pada dasarnya selembaran slip gaji tersebut berisi tentang gaji utama yang diperuntukkan bagi karyawan, yaitu gaji pokok, potongan gaji, penambahan gaji yang dapat berasal dari upah lembur dan sebagainya.

Slip gaji bisa juga berisi jumlah peminjaman karyawan kepada perusahaan maupun pihak pemberi gaji.

Fungsi dan Kegunaan Slip Gaji

Dengan terdapatnya slip gaji dan dilampirkan di surat lamaran kerja, perusahaan tempat anda melamar pekerjaan dapat mengetahui jika anda pernah bekerja dalam perusahaan apa dan nominal gaji yang didapatkan.

Hal tersebut akan menambah referensi untuk perusahaan dalam memperkirakan jumlah nominal gaji yang dapat diberikan pada anda sebagai pelamar pekerjaan sesuai keahlian.

Untuk orang yang ingin mendapatkan motor namun uang yang diperlukan belum mencukupi, maka bisa melakukan cicilan atau kredit motor.

Banyak tempat kredit atau cicilan motor mempunyai beberapa persyaratan yaitu dokumen yang harus dilengkapi supaya dapat membeli motor menggunakan kredit angsuran misalnya fotokopi KTP, buku tabungan, kartu keluarga, surat nikah, serta ada yang membutuhkan slip gaji dari perusahaan.

Bagi orang yang ingin mengajukan cicilan untuk alat elektronik, dapat menyertakan slip gaji yang dipunyainya.

Slip gaji tersebut akan dijadikan bahan pertimbangan kemampuan pembayaran cicilan serta menjadi pertimbangan terhadap jangka waktu kredit yang akan dipilih.

Untuk yang ingin beli rumah dengan dampingan KPR atau Kredit Pemilikan Rumah, slip gaji adalah salah satu perlengkapan dokumen yang dibutuhkan oleh bank dan harus tersedia.

Biasanya sebuah bank akan membutuhkan slip gaji anda selama beberapa bulan secara berturut-turut dengan jumlah masa waktu pekerjaan satu tahun atau lebih.

Baca Juga : Pengertian Tren Marketing Adalah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *