4 Cara Membuat Artikel Berkualitas

Cara Membuat Artikel Berkualitas – Dengan semakin populernya dunia blogging maka banyak orang yang merasa tertarik untuk membuat artikel. Nah selanjutnya bagaimana cara membuat artikel yang berkualitas, simak caranya tersebut di bawah ini.

4 Cara Membuat Artikel Berkualitas
4 Cara Membuat Artikel Berkualitas

Membuat artikel berkualitas itu itu sepertinya mudah, anda tinggal mengetik saja, namun jangan terlalu menganggap masalah ini adalah masalah sepele karena yang sebenarnya dalam membuat artikel yang menarik itu dibutuhkan pemikiran yang serius apalagi untuk website.

Seperti diketahui bahwa website itu berbeda dengan buku. Ketika orang – orang akan browsing website mereka biasanya kurang suka memperhatikan apalagi membaca artikel yang terlalu panjang. Inilah nantinya yang akan menjadi masalah besar dapat memicu website anda sepi dari kunjungan. Akhirnya artikel mereka akan gagal memperoleh peringkat di Google meskipun sudah belajar yang namanya SEO berhubungan erat dengan artikel – artikel berkualitas. Namun anda jangan terburu – buru merasa khawatir karena ada solusinya.

Baca Juga : Pengertian Tren Marketing Adalah

Dalam artikel ini akan kami memberikan panduan tentang bagaimana anda bisa dan mampu menulis artikel yang tidak membosankan bagi pengunjung website.

1. Mencoba sejenak untuk melupakan SEO.

Seringkali muncul pemikiran agar website anda banyak yang mengunjungi maka anda juga harus rajin membaca situs – situs lainnya maka ini artinya adalah anda harus mampu memfokus kepada artikel secara optimal untuk mesin pencari atau SEO. Istilahnya adalah ‘artikel yang SEO friendly’.

Namun untuk saat ini konsep bersangkutan sudah ketinggalan zaman. Yang terjadi justru sebaliknya, mereka yang dengan patuh mengaplikasikan teknik SEO justru rentan mengalami kegagalan ketika menulis artikel justru memperoleh peringkat tinggi atau gagal sama sekali. Ini terjadi karena mereka yang fokus dengan SEO secara tidak sengaja malah membuat artikel untuk mesin.

2. Artikel – artikel yang kurang menarik untuk dibaca.

Maksudnya adalah anda akan saya ajak untuk melupakan SEO friendly dan memfokus kepada human friendly. Banyak yang beranggapan bahwa artikel – artikel SEO adalah seperti tersebut di bawah ini :

Memiliki prosentase bagus terhadap keyword density, memiliki panjang artikel minimum 300 s/d 500 kata, memperhatikan bold, underline, dan italic di masing – masing keyword, keyword adalah di judul, paragraf pertama dan paragraf terakhir, keyword terfokus kepada meta descripton, dan menggunakan subheader (h2 s/d h6) yang berisikan keyword. Tapi sekarang ini anda bisa melupakan aturan – aturan tadi. Alasannya adalah Google sudah memberlakukan perilaku manusia untuk menentukan peringkat di hasil pencarian. Maksudnya adalah ketika anda sebagai manusia membaca artikel, maka anda harus mengetahui dengan jelas perbedaan antara yang bagus dengan jelek. Artikel yang bagus biasanya akan dibaca dalam waktu lama yang seringkali direkomendasikan kepada orang lain dan pembaca tidak perlu lagi mencari artikel yang lain.

3. Google dapat menerjemahkan sebuah perilaku untuk menjadi data.

Data – data perilaku inilah yang digunakan untuk dapat menentukan peringkat. Sehingga dari sini Google akan menghubungkan perilaku manusia terhadap kualitas dari artikel – artikel yang akan disubmit. Karena pada era SEO modern ini artikel yang human friendly berarti juga akan memudahkan menuju SEO friendly.

4. Anggaplah anda sedang menulis sebuah buku yang berhubungan dengan website.

Maka dalam hal ini anda diwajibkan dapat memperhatikan penggunaan bold, italic, underline, dan keyword density tertentu yang menyebabkan buku anda menjadi tampil lebih menarik. Perhatikan menggunakan suatu kata agar jangan secara berlebihan malah akan menyebabkan manusia yang membaca artikel bersangkutan menjadi lebih terganggu. Jika lalai sedikit saja maka berakibat mereka menjadi kurang suka membaca. Nah maka dari itu anda harus sejak dini mengetahui bahwa artikel di website itu sama dengan artikel di buku adalah sama – sama dinilai oleh manusia maka cara membuatnya mesti sama.

Demikian kami menjelaskan dengan singkat tentang cara membuat artikel berkualitas, semoga bisa dipahami dan bermanfaat bagi para pembaca.

Baca Juga : Manfaat Slip Gaji

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *